VPN dan Privasi Online: apa yang perlu Anda ketahui sebelum menyambungkan

VPN dan Privasi Online: apa yang perlu Anda ketahui sebelum menyambungkan

Menggunakan sambungan VPN membuat your browsing sangat aman dan mencegah pihak ketiga dari mengendus kebiasaan online Anda.

Online privasi dan keamanan telah menjadi lebih penting dengan munculnya mana-mana akses internet. Orang-orang sekarang memahami bahwa data perambanan pribadi terbuka untuk banyak pihak ketiga. Misalnya, penyedia layanan internet US dapat scoop di dan menjual data pengguna tanpa persetujuan--berarti bahwa pengguna bisa kehilangan privasi online mereka segera setelah mereka terhubung ke internet.

VPN dan Privasi Online: apa yang perlu Anda ketahui sebelum menyambungkan


Hal ini tidak hanya ISP yang melakukan hal ini: perusahaan seperti Google dan Facebook mampu menawarkan layanan mereka secara gratis karena mereka mengumpulkan dan menggunakan data pengguna mereka untuk menayangkan iklan yang lebih baik dan lebih baik memahami kebiasaan pengguna. Perusahaan-perusahaan ini melacak data mana pun Anda tinggal, dan sementara ISP di banyak negara mengklaim mereka tidak mengumpulkan data pengguna, Anda dapat yakin bahwa mereka memonitor situs yang Anda kunjungi--itulah satu-satunya cara untuk menghentikan Anda dari mengunjungi situs-situs torrent yang diblokir di banyak co untries.

Hal-hal menjadi lebih rumit ketika Anda mengakses internet dari koneksi tidak aman seperti jaringan Wi-Fi publik, mana Anda terbuka untuk sedang hacked. Hacker biasanya dapat mengakses setiap perangkat yang terhubung ke jaringan tanpa jaminan dan memantau semua data datang dan pergi.

Sebuah virtual private network (VPN) dapat berfungsi sebagai solusi untuk isu-isu privasi data ini. VPN teknologi pertama kali digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar untuk memungkinkan pekerja terletak di luar markas mereka untuk mengakses server yang aman. Ketika di dalam jaringan yang tertutup dan aman, Anda tidak perlu khawatir tentang sedang hacked, tetapi jika Anda menggunakan jaringan terbuka (yaitu, memiliki sambungan yang tidak dienkripsi ke internet) orang dari luar dapat mengakses data yang sedang ditukar.

Vpn bekerja dengan membangun koneksi langsung antara pengguna dan VPN server. Hubungan ini kemudian dienkripsi, menciptakan internet tak terlihat link peregangan dari komputer Anda ke server VPN, membuat semua bertukar data aman. Anda mungkin di dalam jaringan pribadi yang tertutup, yang dienkripsi, tetapi Anda masih bebas dapat mengakses internet. Vpn membuat koneksi Anda aman dan dienkripsi dan hanya mereka yang memiliki akses ke kunci dekripsi unik akan memiliki akses. Dengan kata lain, sebuah VPN adalah alat yang sempurna untuk menjaga privasi online Anda benar-benar pribadi.

Ada beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelum Anda mulai menggunakan layanan VPN:

Apa yang dapat memfasilitasi VPN?

Selain menjaga sambungan Anda dienkripsi, VPN juga dapat menawarkan manfaat lain. Anda dapat mengakses Layanan lokasi tertentu dengan koneksi VPN - situs hanya akan melihat alamat IP server VPN bukan Anda sendiri, dan jika server ini di negara lain, itulah mana alamat IP akan berasal dari.

Ini membantu jika Anda tinggal di sebuah negara yang menawarkan pilihan-pilihan jelek konten streaming, atau di mana website tertentu seperti YouTube, berkicau atau pencarian Google diblokir. Sebuah VPN akan mendapatkan akses ke situs ini oleh masking alamat IP Anda. Namun, jika Anda ingin mengakses alamat IP negara-negara lain, pastikan bahwa VPN Anda pilihan memiliki server yang berlokasi di beberapa negara.

Sambungan VPN adalah juga alat privasi besar jika Anda ingin mengakses internet dari jaringan nirkabel publik. Dengan mengakses jaringan melalui VPN, tidak seorangpun akan melihat apa yang Anda lakukan.

Apakah keterbatasan layanan VPN?

Sementara virtual private network melindungi privasi Anda dengan menghalangi pihak ketiga (seperti ISP dan hacker) dari melihat situs yang Anda kunjungi, alamat email yang Anda gunakan, riwayat penelusuran Google dan sebagainya, mereka tidak bisa berhenti situs yang Anda kunjungi dari pengumpulan data.

Jika Anda mengunjungi Facebook melalui VPN dan masuk ke akun, Facebook adalah masih mengumpulkan data Anda. Sekali login Anda akan melihat iklan untuk produk, Layanan, dan situs yang terhubung ke alamat IP server VPN yang Anda gunakan. Misalnya, jika Anda menggunakan server VPN terletak di Prancis, Anda akan menerima iklan untuk Amazon.fr, Perancis website dan layanan lainnya yang terletak di negara itu.

Dan meskipun VPN dapat menghentikan Google pelacakan lokasi Anda, itu tidak bisa berhenti dari mengumpulkan dan menggunakan kueri penelusuran atau melihat riwayat perambanan Anda di Chrome atau akun Google Anda.

Berhati-hatilah: menggunakan VPN tidak akan melindungi data pribadi Anda-seperti nama pengguna atau sandi – dalam kasus data pelanggaran. Menggunakan VPN hanya akan menyembunyikan lokasi Anda.

Memilih layanan VPN yang tepat

Sebelum Anda memilih Anda harus tahu bahwa mereka dibagi menjadi dua besar kelompok-gratis dan dibayar. Bebas selalu suara baik, tapi beberapa layanan VPN Bebas tersedia memungkinkan iklan sementara yang lain mengumpulkan data Anda. Jadi, penelitian disarankan.

Kelemahan utama untuk kebanyakan gratis vpn terletak pada data yang terbatas yang mereka tawarkan; oleh karena itu, mereka tidak digunakan untuk situs streaming atau untuk men-download file torrent. Kebanyakan solusi VPN gratis menawarkan tingkatan dibayar, yang datang dengan banyak fitur bonus yang, dalam kebanyakan kasus, benar-benar membenarkan harga. Sebagai contoh, dibayar VPN Layanan sering menawarkan jumlah yang lebih tinggi server pengguna dapat terhubung ke, dengan kecepatan koneksi yang lebih cepat. Juga, dengan menggunakan VPN dibayar layanan Anda dapat beristirahat terjamin data perambanan Anda tidak akan digunakan untuk melayani Anda menargetkan iklan, yang dilakukan oleh beberapa layanan VPN gratis.

Selanjutnya, kami memiliki jenis enkripsi yang digunakan oleh berbagai layanan VPN. Ada beberapa teknik dekripsi yang digunakan oleh berbagai layanan VPN. Mereka termasuk IP keamanan, Secure Sockets Layer (SSL) dan Transport Layer Security (TLS), lapisan 2 Tunneling protokol (L2TP), Secure Shell (SSH), OpenVPN Protokol dan Tunneling Point-to-Point Protocol (PPTP).

Pilihan yang paling populer digunakan oleh sebagian besar layanan VPN termasuk L2TP dikombinasikan dengan keamanan IP, yang bersama-sama membuat satu sangat aman enkripsi, dan OpenVPN yang merupakan protokol sangat aman yang bekerja pada perangkat dan sistem operasi. Kebanyakan layanan yang memungkinkan pengguna untuk memilih protokol yang ingin mereka gunakan sehingga sebaiknya memilih satu dari dua yang disebutkan di atas.

Hari ini, hampir semua situs hari ini dilindungi dengan sertifikat SSL dan penyelesaian VPN hampir setiap datang dengan 256-bit enkripsi AES (yang sangat aman). Jika layanan VPN yang Anda sedang melihat tidak menawarkan enkripsi AES 256-bit, lewatkan saja.

Jika Anda berencana untuk menggunakan VPN di perangkat seluler Anda (dan Anda harus pasti melakukannya) memastikan bahwa layanan VPN pilihan Anda datang dengan aplikasi mobile. Kebanyakan layanan premium juga menawarkan masa percobaan gratis, sehingga mengambil keuntungan dari hal ini dan memperhatikan kecepatan koneksi. Menguji layanan pilihan Anda untuk seluruh periode percobaan gratis (jika Anda pergi premium), karena beberapa dari mereka menawarkan kecepatan koneksi variabel yang dapat memperlambat selama jam sibuk. Juga, lebih lanjut pelayan VPN adalah dari lokasi Anda, semakin lambat koneksi akan, jadi memilih layanan yang datang dengan banyak server di negara yang berbeda.

Menggunakan pengetahuan ini untuk memilih layanan VPN Anda dengan bijaksana, dan mengambil kenyamanan dalam kenyataan bahwa apabila Anda baru pilihan VPN, Anda dan privasi Anda lebih dilindungi.